Soal CPNS PEMKO PEMKAB 2009 HALAMAN 10

Soal CPNS PEMKO PEMKAB 2009 HALAMAN 10

74. Saya mendapat teguran langsung dari pimpinan atas kesalahan yang bukan hanya saya seorang diri sebagai pelakunya. Reaksi saya adalah …
A. Membantah secara tegas agar pada kesempatan lain pimpinan tidak semena‐mena
menyalahkan
B. Diam saja, karena membantah hanya akan menambah rumit permasalahan
C. Menerima teguran tersebut dan mencoba menjadikannya sebagai pelajaran berharga, tetapi
tetap mengadukan pegawai lain yang turut bersalah agar saya tidak menjadi korban seorang
diri
D. Membantah dan mengadukan pegawai lain yang juga bersalah agar mereka juga bisa belajar
dari kejadian ini
E. Menerima teguran tersebut dan mecoba menjadikannya sebagai pelajaran berharga tanpa
perlu mengadukan pegawai lain yang turut bersalah

75. Dalam rapat staf dan pimpinan, pendapat saya dikritik keras oleh peserta rapat lainnya. Respon saya adalah …
A. Mencoba sekuat tenaga mempertahankan pendapat saya
B. Menyerang semua peserta yang mengeritik pendapat saya
C. Mencoba mempelajari kritikan tersebut dan berbalik mengkritik dengan tajam
D. Menerima kritikan tersebut sebagai masukan
E. Diam saja

76. Salah seorang rekan kerja saya mendapat promosi sedangkan menurut penilaian saya, kemampuannya tidak lebih baik dari saya. Respon saya adalah …
A. Menggunakan berbagai cara agar dapat menggeserkan posisi rekan tersebut
B. Bekerja lebih giat dan menunjukkan kinerja terbaik saya
C. Menghadap pimpinan dan memprotes promosi tersebut
D. Tetap bekerja seperti biasa
E. Menerima keadaan tersebut tetapi tidak akan mengikuti perintah rekan tersebut

77. Dari sekian pegawai di kantor, saya merasa beban tugas terberat ada pada saya dan saya merasa stress karena dikejar‐kejar deadline. Respon saya adalah …
A. Mengerjakan semua tugas dengan senang hati dan berusaha memenuhi target deadlin
B. Hanya mengerjakan tugas yang saya senangi
C. Mengkonsumsi obat suplemen agar mendongkrak tenaga saya untuk menyelesaikan semua
tugas
D. Mengerjakan semua tugas sambil menggerutu dan marah‐marah
E. Mengerjakan semua tugas setengah‐setengah saja, yang penting sudah dianggap
bertanggung‐jawab

78. Ketika sedang melakukan presentasi, saya menerima pesan singkat (SMS) yang mengabarkan bahwa anak saya diopname di rumah sakit. Reaksi saya adalah …
A. Menghentikan presentasi dan langsung menuju rumah sakit
B. Mencari tahu kondisi anak saya kemudian memutuskan apakah tetap presentasi atau ke
rumah sakit
C. Membalas SMS dan melanjutkan presentasi
D. Melanjutkan presentasi
E. Menghentikan presentasi dan mencari tahu kondisi anak saya

79. Saya ditugaskan untuk memimpin tim kerja dengan batas waktu yang sangat ketat. Anggota tim kerja memperlihatkan sikap tidak peduli dengan tugas yang diemban. Sikap saya adalah :
A. Bekerja sendiri yang penting tugas selesai
B. Mengancam mengeluarkan anggota yang tidak serius dari tim kerja
C. Melaporkan mereka pada pimpinan agar diberi sanksi
D. Membagi tugas secara adil dan memotivasi anggota untuk menyelesaikannya
E. Menasehati mereka agar sadar akan penyelesaian tugas yang diembannya

80. Kerja keras dan cermat merupakan wujud upaya untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi organisasi. Berkaitan dengan hal tersebut, saya senang …
A. Bekerja dengan standar hasil yang tinggi
B. Pekerjaan yang menumbuhkan kreativitas baru
C. Pekerjaan yang rutin
D. Pekerjaan yang menantang
E. Bekerja tanpa mengenal lelah dan pamrih
Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Stardik

Untuk berlangganan info terbaru gratis silahkan masukkan alamat email anda pada kotak yang tersedia

Setelah memasukkan alamat email Silahkan cek email anda dan klik tautan link konfirmasi untuk mengkonfimasi status email pendaftaran anda.Perlu diketahui bahwa mesin pengirim info ke email anda tidak akan berfungsi jika anda belum mengkonfirmasi alamat email anda.maka dari itu lakukan konfirmasi setelah anda melakukan pendaftaran email untuk berlangganan info terbaru.

Bookmark and Share * Apa guna tombol ini ? Tombol ini digunakan untuk memudahkan pembaca dalam menyebar luaskan informasi yang telah anda baca kepada teman,famili ataupun kerabat anda lainnya di Facebook, Twitter, digg, Technorati, dan lain sebagainya.Untuk menggunakannya anda cukup mengklik tombol share kemudian klik Facebook, Twitter, digg, Technorati, atau lain sebagainya sesuka hati anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar