Soal CPNS PEMKO PEMKAB 2009 HALAMAN 9

Soal CPNS PEMKO PEMKAB 2009 HALAMAN 9

SKALA KEMATANGAN

66. Dalam suatu rapat pimpinan, ada sejawat saya yang tidak sependapat dengan usulan saya. Sikap saya adalah ………
A. Dengan senang hati mempertimbangkan pendapat orang tersebut
B. Bersikeras agar usulan saya yang diterima
C. Meninggalkan ruang rapat dan tidak kembali lagi
D. Mempertimbangkan pendapat tersebut dengan melihat siapa orangnya
E. Tetap beranggapan bahwa perbedaan pendapat adalah hal yang lumrah

67. Saya baru saja dimutasikan ke unit lain yang sama sekali baru bagi saya. Sikap saya adalah …
A. Berusaha memahami mekanisme kerja unit melalui arsip dan aturan kebijakan
B. Jarang masuk karena belum jelas apa yang harus dikerjakan
C. Duduk‐duduk saja sambil menunggu perintah atasan
D. Berusaha mempelajari dan memahami mekanisme kerja unit melalui rekan sejawat
E. Mengamati proses pekerjaan yang dilakukan rekan sejawat

68. Sikap saya terhadap perubahan‐perubahan, ide‐ide baru dan cara‐cara baru dalam melaksanakan suatu pekerjaan adalah…
A. Stabilitas dalam bekerja lebih penting
B. Perubahan adalah sesuatu yang pasti
C. Perubahan bukan jaminan keberhasilan pekerjaan
D. Dengan adanya perubahan, kondisi kerja pasti lebih baik
E. Keberhasilan pekerjaan tergantung jenis perubahan, ide, dan cara‐cara baru tersebut

69. Saya diutus mengikuti suatu diklat. Oleh panitia penyelenggara saya ditempatkan sekamar dengan orang yang tidak saya kenal yang berasal dari kota lain. Sikap saya adalah…
A. Mengajukan keberatan tetapi akhirnya menerima aturan panitia
B. Protes keran dan minta ditempatkan sendiri saja
C. Mengajukan keberatan dan minta ditempatkan dengan minimal orang yang dikenal
D. Menerima aturan panitia dan berusaha mengenal dan memahami teman sekamar
E. Menerima aturan panitia

70. Terjadi pergantian pimpinan di unit kerja saya. Sikap saya adalah …
A. Tidak peduli
B. Berusaha mengenal dan memahami visi dan misi pimpinan baru
C. Tidak berusaha mendekati pimpinan baru karena takut dicap penjilat
D. Berusaha mengenal pribadi pimpinan baru
E. Pergantian pimpinan itu sesuatu yang biasa

71. Draft laporan yang dibuat oleh tim kerja saya ditolak oleh atasan karena dianggap kurang visibel. Sikap saya adalah …
A. Segera melakukan perbaikan atas draft laporan dan mengajukan kembali
B. Menyalahkan rekan sejawat yang sama‐sama mengerjakannya
C. Menerima penolakan tetapi tidak melakukan tindak lanjut
D. Berusaha mencari alasan seperti sedikitnya waktu untuk mengerjakannya
E. Menerima penolakan dan berusaha memperbaiki

72. Tetang perubahan yang terjadi dalam organisasi, pendapat saya adalah …
A. Perubahan adalah sesuatu yang lumrah
B. Menjaga stabilitas organisasi dengan sedapat mungkin menghindari perubahan
C. Pegawai tidak boleh terlalu kreatif menciptakan perubahan
D. Organisasi harus menjadi “learning organization”
E. Setiap individu dalam organisasi harus terbiasa dengan perubahan

73. Saya menggunakan kendaraan dinas tanpa sepengetahuan Kepala Kendaraan pada Hari Libur. Secara tidak sengaja saya menabrakkan kendaraan tersebut. Tindakan saya adalah:
A. Diam‐diam menyimpan kendaraan tersebut karena tidak seorang pegawaipun yang tahu
kalau saya menggunakannya
B. Membawa kendaraan tersebut ke bengkel, melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan
serta menyerahkan segala keputusan kepada pimpinan
C. Mencoba memperbaiki sendiri kendaraan tersebut
D. Melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan dan siap menerima hukuman/petunjuk dari
pimpinan
E. Membawa kendaraan tersebut ke bengkel atas biaya pribadi dan mengembalikannya
dengan diam‐diam
Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Stardik

Untuk berlangganan info terbaru gratis silahkan masukkan alamat email anda pada kotak yang tersedia

Setelah memasukkan alamat email Silahkan cek email anda dan klik tautan link konfirmasi untuk mengkonfimasi status email pendaftaran anda.Perlu diketahui bahwa mesin pengirim info ke email anda tidak akan berfungsi jika anda belum mengkonfirmasi alamat email anda.maka dari itu lakukan konfirmasi setelah anda melakukan pendaftaran email untuk berlangganan info terbaru.

Bookmark and Share * Apa guna tombol ini ? Tombol ini digunakan untuk memudahkan pembaca dalam menyebar luaskan informasi yang telah anda baca kepada teman,famili ataupun kerabat anda lainnya di Facebook, Twitter, digg, Technorati, dan lain sebagainya.Untuk menggunakannya anda cukup mengklik tombol share kemudian klik Facebook, Twitter, digg, Technorati, atau lain sebagainya sesuka hati anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar