STRATEGI JITU MENCARI KERJA MELALUI INTERNET

STRATEGI JITU MENCARI KERJA MELALUI INTERNET - MENCARI kerja melalui internet sebenarnya lebih murah,cepat dan efisien.Coba hitung,berapa uang yang harus Anda keluarkan jika mencari kerja melalui kantor pos, misalkan mengirim 100 lamaran? Paling tidak Anda harus mengeluarkan sekitar Rp 4.000 per surat atau Rp 400.000 untuk 100 surat lamaran untuk perangko,amplop,foto,dan biaya fotokopi.Sedangkan jika mengirim 100 lamaran kerja melalui internet paling-paling hanya menghabiskan dana sekitar Rp 15.000 s.d. Rp 25.000 saja dan hanya butuh waktu yang singkat.Anda tinggal menunggu jawaban dengan cara mencek e-mail seminggu dua kali saja.Beruntunglah Anda jika perusahaan memanggil Anda melalui surat.

Ingin mencoba?Ikuti langkah-langkah sebagai berikut:
1.Siapkan pasfoto 3cm x 4cm atau 4cm x 6cm berwarna ataupun hitam putih.Foto tersebut harus Anda scan dengan nama file FotoNamaAnda.JPEG.. Misal:FotoRintoHarahap.JPEG.
2.Siapkan KTP yang sudah Anda scan bolak-balik dengan nama KTPNamaAnda1.JPEG dan KTP NamaAnda2.JPEG. Misal: KTPRintoHarahap1.JPEG dan KTPRintoHarahap2.JPEG.
3.Silahkan buka link-link lowongan kerja mulai link teratas hingga link terakhir.Catat alamat e-mail perusahaan tersebut di Word yang ada di komputer Anda atau catat di selembar kertas.Catat alamat e-mail hingga 100 alamat.
4.Isi Formulir Surat Lamaran Kerja dan Formulir Daftar Riwayat Hidup.
5.Buka e-mail Anda.Tulis satu alamat e-mail di baris To: pada e-mail Anda.Copy 24 alamat e-mail lain di baris Cc: Buat empat e-mail yang masing-masing berisi 25 alamat e-mail.Jangan sampai lebih dari 25 e-mail karena akan dianggap e-mail spam dan akan ditolak oleh ISP.Jangan lupa mengisi Attachment: dengan hasil scan foto dan KTP Anda.Boleh juga disertakan scan ijasah terakhir Anda.
6.Kirimkan e-mail tersebut.
7.Lakukan cek e-mail minimal seminggu dua kali sekaligus mengirim lagi 100 lamaran kerja tiap kali proses.
8.Jika ada panggilan,silahkan Anda datangi perusahaan tersebut sambil membawa foto segala macam ukuran dalam jumlah yang cukup,KTP asli dan ijasah asli.
9.Jika ditanya berapa gaji yang Anda minta,Anda harus menyebutkan angkanya.Jangan sesekali menjawab “Terserah Bapak/Ibu.Sesuai standar dan ketentuan yang berlaku di perusahaan Bapak/Ibu”.Sekali lagi,sebut angka yang pantas (jangan terlalu rendah atau terlalu tinggi).
10.Jangan pilih-pilih cari kerja.Yang penting dapat kerja sambil mendapatkan pengalaman.Jadi salesman/salesgirl tidak masalah (apapun latar belakang pendidikan Anda).Walaupun Anda sudah bekerja,Anda jangan lupa mencari kerja terus dengan gaji dan tunjangan yang lebih tinggi.Jika dapat,tinggalkan tempat kerja Anda yang lama.
Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Stardik

Untuk berlangganan info terbaru gratis silahkan masukkan alamat email anda pada kotak yang tersedia

Setelah memasukkan alamat email Silahkan cek email anda dan klik tautan link konfirmasi untuk mengkonfimasi status email pendaftaran anda.Perlu diketahui bahwa mesin pengirim info ke email anda tidak akan berfungsi jika anda belum mengkonfirmasi alamat email anda.maka dari itu lakukan konfirmasi setelah anda melakukan pendaftaran email untuk berlangganan info terbaru.

Bookmark and Share * Apa guna tombol ini ? Tombol ini digunakan untuk memudahkan pembaca dalam menyebar luaskan informasi yang telah anda baca kepada teman,famili ataupun kerabat anda lainnya di Facebook, Twitter, digg, Technorati, dan lain sebagainya.Untuk menggunakannya anda cukup mengklik tombol share kemudian klik Facebook, Twitter, digg, Technorati, atau lain sebagainya sesuka hati anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar