Soal CPNS PEMKO PEMKAB 2009 HALAMAN 11

Soal CPNS PEMKO PEMKAB 2009 HALAMAN 11

81. Setiap hari kerja saya masuk kantor paling cepat dibandingkan pegawai lainnya. Yang saya lakukan setelah tiba adalah …
A. Masuk ke ruangan dan membaca koran
B. Santai di luar gedung kantor untuk menikmati udara pagi
C. Masuk ke ruangan dan mengobrol dengan rekan sejawat
D. Masuk ke ruangan dan membuat rencana kerja
E. Masuk ke ruangan dan memulai pekerjaan yang tertunda kemarin

82. Saya diminta untuk lembur kerja sedangkan saya sudah berjanji kepada anak saya untuk mengantarnya ke pesta ulang tahun sahabatnya. Sikap saya adalah …
A. Pulang dengan diam‐diam, tanpa sepengetahuan pimpinan
B. Berpura‐pura sakit agar dapat diizinkan untuk segera pulang
C. Menghubungi anak saya menjelaskan bahwa saya akan sedikit terlambat menemuinya
D. Tinggal bekerja lembur
E. Meminta izin pimpinan mengantar anak saya kemudian kembali ke kantor untuk bekerja
lembur

83. Bagi saya untuk menjadi pegawai negeri sipil yang sukses, saya harus melakukan …
A. Mengikuti perintah dan arahan pimpinan secara loyal dan penuh kepatuhan
B. Melakukan pekerjaan yang terbaik dengan standar kinerja yang tinggi
C. Mengembangkan hal‐hal baru yang belum pernah diciptakan sebelumnya
D. Menciptakan hubungan baik dengan setiap orang, rekan kerja dan pimpinan
E. Bekerja sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pimpinan

84. Menurut saya, bekerja merupakan upaya untuk meraih keseksesan. Untuk itu upaya saya adalah

A. Bekerja dengan cermat dan berusaha menjadi terbaik dan diakui
B. Berusaha menyingkirkan orang yang saya anggap menghalangi upaya saya
C. Bekerja sepenuh hati
D. Bekerja sampai larut malam
E. Bekerja berdasarkan kontrak kinerja

85. Saya ditawarkan oleh pimpinan untuk melanjutkan studi di provinsi lain atas biaya kantor. Saat ini saya baru saja dikaruniai bayi kembar yang masih membutuhkan perhatian saya. Keputusan saya adalah …
A. Menolak tawaran tersebut
B. Menerima tawaran tersebut dengan konsekuensi mengikutkan keluarga merupakan
tanggung jawab saya
C. Menerima tawaran tersebut dengan permohonan agar keluarga dapat ikut saya dengan
tambahan biaya hidup
D. Menolak tawaran tersebut namun mohon kebijakan pimpinan jika ada kesempatan lagi saya
dapat diikutkan
E. Menerima tawaran tersebut dan dengan berat hati meninggalkan keluarga

86. Menurut saya, sepuluh tahun setelah saya diangkat sebagai PNS, saya akan menjadi …
A. Pejabat struktural atau tenaga fungsional yang profesional dalam bidangnya
B. Bukan PNS lagi
C. PNS masih sebagai pelaksana di unit yang pertama kali saya diterima
D. Belum tahu karena sepenuhnya tergantung pada nasib
E. PNS masih sebagai pelaksana di unit lain yang sesuai dengan kompetensi saya

87. Saya ditugaskan pimpinan untuk menjadi notulen dalam rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan. Respon saya adalah …
A. Berusaha menghindari rekan yang membujuk untuk mengetahui hasil keputusan rapat
B. Dengan bangga saya akan menceritakan kepada rekan sejawat saya hasil keputusan rapat
C. Memberitahukan anggota keluarga tentang hasil keputusan rapat
D. Memberitahu sahabat saya dikantor tentang hasil keputusan rapat
E. Tidak akan membocorkan hasil keputusan rapat karena bukan wewenang saya

88. Ketika muncul suatu masalah dalam pekerjaan yang kebetulan ada kaitannya dengan hal‐hal yang menjadi kewajiban saya, maka saya …
A. Mencari kambing hitam penyebab masalah
B. Akan bertanggung jawab
C. Membiarkan masalah tetap berlangsung
D. Melihat dulu apakah saya sebagai sumber masalah
E. Melihat sejauh mana apakah saya terlibat di dalamnya
Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Stardik

Untuk berlangganan info terbaru gratis silahkan masukkan alamat email anda pada kotak yang tersedia

Setelah memasukkan alamat email Silahkan cek email anda dan klik tautan link konfirmasi untuk mengkonfimasi status email pendaftaran anda.Perlu diketahui bahwa mesin pengirim info ke email anda tidak akan berfungsi jika anda belum mengkonfirmasi alamat email anda.maka dari itu lakukan konfirmasi setelah anda melakukan pendaftaran email untuk berlangganan info terbaru.

Bookmark and Share * Apa guna tombol ini ? Tombol ini digunakan untuk memudahkan pembaca dalam menyebar luaskan informasi yang telah anda baca kepada teman,famili ataupun kerabat anda lainnya di Facebook, Twitter, digg, Technorati, dan lain sebagainya.Untuk menggunakannya anda cukup mengklik tombol share kemudian klik Facebook, Twitter, digg, Technorati, atau lain sebagainya sesuka hati anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar