Soal CPNS PEMKO PEMKAB 2009 HALAMAN 12

Soal CPNS PEMKO PEMKAB 2009 HALAMAN 12

89. Saya sedang mengerjakan pekerjaan kantor, yang harus selesai besok pagi. Tiba‐tiba teman datang dengan wajah cemberut dan tampaknya ingin mengeluarkan isi hatinya kepada saya.
Atas kejadian itu saya …
A. Memohon kepadanya untuk tidak mengganggu saya karena sedang sibuk
B. Meninggalkan pekerjaan saya dan mendengarkan ceritanya dengan penuh perhatian
C. Meninggalkan pekerjaan serta memberi berbagai alternatif penyelesaian
D. Tetap mengerjakan sambil mendengarkan ceritanya
E. Meneruskan pekerjaan dan berusaha untuk tidak memperdulikan keinginan teman saya

90. Saya dipercayakan mengelola kegiatan yang belum dipublikasikan dan masih harus dijaga keharasiaannya. Ketika saya berada di antara teman‐teman dekat di kantor, saya …
A. Suka menerima masukan demi masukan dalam rangka pengembangan tugas baru saya
B. Membicarakan hal‐hal lain yang tidak ada kaitannya dengan tugas baru saya
C. Membatasi pembicaraan agar tidak menyangkut ke hal‐hal tugas baru saya
D. Akan merasa gelisah dan kurang senang bila mereka mulai membicarakan tugas baru saya
E. Akan mengalihkan ke pembicaraan lain bila mereka sudah mulai menyinggung tugas baru
saya

91. Organisasi sedang mengalami permasalahan internal seputar manajemen keuangan. Pendapat saya terhadap kondisi ini adalah …
A. Saya akan menjaga kerahasiaan permasalahan yang terjadi dan mencoba memberikan alternatif solusi kepada pimpinan
B. Seharusnya pimpinan puncak dapat menindak tegas yang terlibat dalam masalah ini
C. Tidak mempersoalkan masalah tersebut karena bukan bagian tugas saya
D. Pastikan bahwa kepala keuangan bertanggungjawab penuh terhadap masalah ini
E. Perlu membeberkan permasalah kepada seluruh jajaran organisasi

92. Kinerja organisasi berjalan cukup efisien, namun pimpinan terkesan mengontrol situasi dengan sangat ketat. Sikap saya adalah …
A. Tidak bertindak apapun, cukup dengan mengikuti jalannya arus
B. Mengusahakan keterlibatan pegawai dalam pengambilan keputusan
C. Mengabaikan saja
D. Melakukan apa saja yang dapat dikerjakan utuk membuat pegawai merasa peting dan dilibatkan
E. Mengingatkan pentingnya batas waktu dan tugas kepada atasas

93. Pada akhir bulan, tagihan rekening telepon kantor mengalami lonjakan menjadi sebesar Rp.12.000.000,‐ dari yang biasanya tidak pernah melebihi Rp. 5.000.000,‐. Setelah dilakukan pengecekan ternyata banyak nomor telepon yang dihubungi tidak memiliki hubungan kerja dengan organisasi. Jajaran pimpinan kemudian memanggil semua pegawai untuk melakukan pengecekan dan penyelesaian masalah tersebut. Sebenarnya saya termasuk pegawai yang menggunakan telepon untuk urusan pribadi. Respon saya adalah …
A. Berterus terang telah menggunakan fasilitas telepon di luar pekerjaan kantor
B. Seharusnya organisasi menyelesaikan pembayaran saja karena anggaran masih tersedia
C. Sebaiknya atasan bertanya kepada setiap pegawai untuk mengetahui siapa saja yang menggunakan telepon di luar pekerjaan kantor
D. Seharusnya organisasi tidak perlu membesar‐besarkan masalah ini karena masih banyak hal penting lainnya yang harus diselesaikan
E. Jika pimpinan membuktikan bahwa saya menggunakan telepon untuk urusan pribadi, saya akan mengundurkan diri

94. Saya mengajukan suatu usulan untuk atasan saya namun usulan tersebut menurut atasan saya kurang tepat. Sikap saya adalah …
A. Merasa sangat kecewa
B. Mencoba mencari alternative usulan yang lain untuk diajukan lagi
C. Merasa kecewa tetapi berusaha melupakan penolakan tersebut
D. Tetap mencoba memberikan alas an dan pembenaran atas usulan tersebut sampai dapat meyakinkan atasan saya
E. Tidak merasa kecewa dan berusaha melupakan penolakan tersebut
Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Stardik

Untuk berlangganan info terbaru gratis silahkan masukkan alamat email anda pada kotak yang tersedia

Setelah memasukkan alamat email Silahkan cek email anda dan klik tautan link konfirmasi untuk mengkonfimasi status email pendaftaran anda.Perlu diketahui bahwa mesin pengirim info ke email anda tidak akan berfungsi jika anda belum mengkonfirmasi alamat email anda.maka dari itu lakukan konfirmasi setelah anda melakukan pendaftaran email untuk berlangganan info terbaru.

Bookmark and Share * Apa guna tombol ini ? Tombol ini digunakan untuk memudahkan pembaca dalam menyebar luaskan informasi yang telah anda baca kepada teman,famili ataupun kerabat anda lainnya di Facebook, Twitter, digg, Technorati, dan lain sebagainya.Untuk menggunakannya anda cukup mengklik tombol share kemudian klik Facebook, Twitter, digg, Technorati, atau lain sebagainya sesuka hati anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar