Soal CPNS PEMKO PEMKAB 2009 HALAMAN 13

Soal CPNS PEMKO PEMKAB 2009 HALAMAN 13

95. Saya ditugaskan di front office untuk melayani tamu pimpinan. Pada saat pimpinan saya tidak berada di tempat dan ada tamu pimpinan yang memerlukan keputusan segera, sikap saya adalah …
A. Mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan selama tidak bertentangan dengan kebijakan
umum pimpinan
B. Tidak berani mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan saya
C. Ragu‐ragu dalam mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan saya
D. Menunda‐nunda pengambilan keputusan tanpa petunjuk atasan saya
E. Mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan karena keadaan sangan mendesak

96. Dalam melaksanakan suatu tugas yang dipercayakan kepada saya, saya …
A. Selalu mencari alternative lain agar tidak mengambil keputusan sendiri
B. Tidak berani mengambil keputusan sendiri
C. Selalu menunggu keputusan pimpinan
D. Berani mengambil keputusan karena tugas tersebut telah dipercayakan kepada saya
E. Menyadari bahwa keputusan pimpinan diperlukan jika keputusan tersebut diluar wewenang saya

97. Atasan yang saya sukai adalah yang …
A. Sangat disiplin dan selalu meminta saya menunggu keputusan yang diambilnya sebelum suatu pekerjaan dilaksanakan
B. Selalu menanyakan pendapat dan ide dari saya sebagai bahan masukan untuk suatu pekerjaan yang dilakukannya
C. Senantiasa mendelegasikan wewenangnya pada saya
D. Tidak terlalu membantu saya menyelesaikan tugas, namun sebaliknya berharap saya mampu menyelesaikan pekerjaan tanpa sering berkonsultasi kepadanya
E. Selalu member petunjuk yang jelas atas pekerjaan yang akan saya kerjakan

98. Saya ingin rekan‐rekan kerja saya melihat kualitas diri saya yang terbaik sebagai seorang yang …
A. Inovatif dan kreatif
B. Disiplin dan penurut
C. Mampu beradaptasi dan ramah
D. Dapat memutuskan sendiri dan realistis
E. Percaya diri dan mandiri

99. Kondisi kerja yang paling saya harapkan adalah kondisi yang …
A. Menghasilkan pendapatan tambahan bagi saya
B. Menyediakan stabilitas pekerjaan kepada saya
C. Memberikan kemungkinan promosi jabatan bagi saya
D. Memberi kesempatan kepada saya untuk beraktualisasi diri
E. Memotivasi saya untuk bekerja lebih giat

100. Pimpinan kantor menggelar rapat kerja membahas penyusunan rencana kerja untuk tahun anggaran depan. Setiap pegawai diharapkan mempersiapkan usulan untuk kegiatan tahun depan. Respon saya adalah …
A. Berminat mengajukan suatu ide kegiatan yang akan dilaksanakan meskipun nantinya ide tersebut tidak diterima
B. Tidak berminat sama sekali untuk mengajukan suatu ide kegiatan
C. Akan mengajukan suatu ide kegiatan jika diminta oleh pimpinan
D. Mungkin berminat untuk mengajukan suatu ide kegiatan yang akan dilaksanakan tergantung situasi dan kondisi
E. Ragu‐ragu untuk mengajukan suatu ide kegiatan karena akan kecewa jika tidak diterima
Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Stardik

Untuk berlangganan info terbaru gratis silahkan masukkan alamat email anda pada kotak yang tersedia

Setelah memasukkan alamat email Silahkan cek email anda dan klik tautan link konfirmasi untuk mengkonfimasi status email pendaftaran anda.Perlu diketahui bahwa mesin pengirim info ke email anda tidak akan berfungsi jika anda belum mengkonfirmasi alamat email anda.maka dari itu lakukan konfirmasi setelah anda melakukan pendaftaran email untuk berlangganan info terbaru.

Bookmark and Share * Apa guna tombol ini ? Tombol ini digunakan untuk memudahkan pembaca dalam menyebar luaskan informasi yang telah anda baca kepada teman,famili ataupun kerabat anda lainnya di Facebook, Twitter, digg, Technorati, dan lain sebagainya.Untuk menggunakannya anda cukup mengklik tombol share kemudian klik Facebook, Twitter, digg, Technorati, atau lain sebagainya sesuka hati anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar